Skip to main content

CARA BACKUP APLIKASI ANDROID DALAM BENTUK APK

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. kali ini saya masih diberi kesempatan untuk berbagi. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang backup aplikasi android dengan mudah, disini saya masih menggunakan Xiaomi Redmi 2 kesayangan saya, ada banyak tools atau aplikasi untuk mem-backup aplikasi di android salah satu cara yang sampai saat ini saya gunakan adalah menggunakan aplikasi yang bernama App Backup bisa di download atau di install dari Playstore langsung.

Kenapa Harus di Backup ?

ya kenapa harus dibackup, karena menurut saya ketika kita backup aplikasi android yang terinstall di android kita agar menghemat kuota, kok menghemat kuota ? ya karena saya sering melakukan install ulang smartphone android saya jadi saya tidak perlu
mendownload dari playstore lagi karena sudah di backup dalam bentuk file ekstensi .apk.

Cara Backup Aplikasi Android

#1. Download/Install App Backup di Playstore.
#2. Buka App Backup
#3. Akan terlihat app apa yang akan di backup beri tanda ceklist

#4. Tekan tombol BACKUP dan tunggu sampai selesai harap bersabar.
#5. Kalau sudah selesai semua sampai 100% lihat aplikasi yang dibackup tadi di direktori/folder atau di Explorer/Berkas - Memory Card - Mobi_Usage_AppBackup hasilnya seperti dibawah ini.
#6. Finish , silahkan pindahkan ke flashdisk otg atau ke pc/laptop, buat jaga-jaga saja.

Sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat , lebih dan kurang saya mohon maaf, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments

Popular posts from this blog

MEMEPERINDAH TAMPILAN TERMINAL UBUNTU 16.04.1 LTS

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial memperindah tampilan terminal pada Linux Ubuntu 16.04.1 LTS, tentu saja kita bosan dengan tampilan terminal linux yang kita gunakan terlalu monoton, terlalu kaku, kadang bisa membuat kita bekerja melalui terminal menjadi sedikit bosan tentunya, hal yang di utamakan seorang pengguna komputer adalah kenyamanan dalam bekerja, banyak sebenarnya cara bagaimana seorang pengguna komputer memberikan kenyamanan pada diri pribadi atau orang lain menggunakan sebuah komputer salah satunya adalah memperindah dekstop, mengganti tema, membuat effect-effect animasi dan lain sebagainya. kali ini saya akan memberikan tutorial tips memperindah tampilan terminal pada linux ubuntu 16.04.1 LTS menggunakan "Figlet, Fortune dan Cowsay", sebuah program yang akan menghasilkan teks berbentuk typografi yang menyerupai gambar dimana gambar tersbut tentunya terdiri dari angka, huruf, symbol, dan lain sebagainya

CARA MEMPERBAIKI XIOAMI REDMI 2 STUCK ATAU BERHENTI DI LOGO Mi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga artikel tutorial pertama ini dapat membantu atau bermanfaat untuk kita semua. tentang banyaknya keluhan para pengguna Xiaomi Redmi 2 dimana saat dinyalakan berhenti di logo Mi tentu hal ini sangat menjengkelkan dan membuat para pengguna Xiaomi Redmi 2 panik, galau dan lain sebagainya apalagi yang baru mengenal smartphone ini. sedikit bercerita tentang pengalaman saya menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 2 yang saya beli pada tahun Agustus 2015 lalu, tentunya saya beli di distributor resmi yang direkomendasikan dari pihak Xiaomi langsung , ya pertama saya membeli smartphone tersebut sistem operasi yang digunakan masih MIUI 6 based on kitkat v4.4.4, Xiaomi Redmi 2  saya minta  update ke versi yang lebih tinggi tentunya, ketika melakukan update sampai selesai Xiaomi Redmi 2 saya mengalami reboot otomatis, disinilah membuat saya agak sedikit panik karena smartphone baru berumur 3 hari mengalami stuck/berhenti di tulisan Mi tidak tau ke

CARA HARD RESET ADVAN X7 PLUS KARENA LUPA PASSWORD

Sumber Gambar rakhatechno.com Assalamu'alaiykum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT sehingga saya dapat membuat artikel ini. artikel tutorial kali ini saya akan berbagi tentang smartphone/tablet Advan X7 Plus dimana smartphone tersebut mengalami lupa password, ya lupa password mungkin disebabkan oleh penggunanya sendiri atau ulah anak-anaknya asik bermain game saja begitulah kira-kira kejadiannya.